Bekicot menjadi obat alternatif penyakit asma

Bekicot menjadi obat alternatif penyakit asma

Wija Negara - Bekicot, pernah berkhayal tentang binatang kecil yang  sering kita jumpai di pepohonan yang rindang dan lembab ini tidak??
Iya bekicot binatang yang satu ini adalah binatang sejenis siput yang berjalan merayap dan memiliki kerangkan yang berbentuk seperti tumpeng (mengerucut) pada umumnya binatang ini kita temukan di pepohonan yang rindang dan lembab, sepintas binatang ini terlihat sangat menjanjikan, di samping itu juga, ketika ia berjalan meninggalkan jejak seperti lendir-lendir yang sangat jijik jika kita perhatikan.

Namun apakah Anda tahu?? Binatang ini sejujurnya bisa dikonsumsi lho...
Iya bekicot sangat baik untuk di konsumsi dan bahkan ada beberapa rumah makan yang menyediakan berbagai macam jenis menu  makanan yang berbahan dasar dari daging bekicot iyupss..

. Sate bekicot
Sate ini terbuat dari bahan dasar daging bekicot yang di campur dengan bumbu Bali namun sebelum ke langkah  mencampur daging bekicot dengan adonan/bumbu Bali,  pertama-tama bekicot beserta cangkang nya di rebus dahulu, kurang lebih 10 sampai 15 menit supaya kita bisa mengambil daging bekicot dari kerangkanya lalu kita angkat bekicot nya dari tempat rebusan, terus kita keluarkan daging bekicot, dan potong perut bekicot dan buang. Kita pakai bagian kepala nya saja. Kemudian kita siapkan Adonan bumbunya dan tusuk sate nya,  bila bumbu sudah siap lalu kita campur daging bekicot kedalam bumbu yang kita siapkan tadi. Kemudian kita tusuk. Kemudian kita siapkan pemanggang lalu panggang lah satenya sampai matang,
Selamat mencoba!!.

. Soup bekicot
Demikian juga dengan soup bekicot, langkah-langkah awalnya hampir mirip, namun perbedaan nya karena Kita ingin membuat soup, daging bekicot sudah bersih, langkah selanjutnya kita siapkan air hangat untuk soup yang akan di buat, sembari menunggu air nya panas, kita siapkan bumbu Bali yang akan kita pakai soup, kemudian kita campur adonan bumbu yang tadi dengan daging bekicot kedalam air yang mendidih, kemudian di aduk merata, biar bumbu nya meresap kedalam daging dan airnya. Tunggu sampai matang,  sesuaikan dengan selera Anda.

Tahukah Anda??
Daging bekicot merupakan salah satu obat alternatif  bagi anda yang mempunyai penyakit asma atau batuk, dan gangguan pernapasan (penyakit paru-paru) bila anda memiliki penyakit seperti yang saya sebutkan tadi, rajin lah menkonsumsi berbagai macam olahan dari daging bekicot, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Ini juga pengalaman saya sendiri, karena waktu saya masih di bangku sekolah dasar, saya sempat mengalami sesak nafas, dan ibu saya di beri tahu oleh temannya, kalau bekicot bisa menyembuhkan penyakitnya saya, dan tidak berfikir panjang lagi, ibu saya mencari bekicot di halaman rumah saya, sekilas saya memang agak jijik melihat binatang ini, namun setelah di olah sama ibu saya ternyata tidak terlihat bahwa itu daging bekicot, karena teksturnya nya seperti daging ayam, padahal di adon dengan bumbu yang sangat simpel, namun memang memiliki cita rasa yang khas,  dan kini daging bekicot bisa di olah dengan berbagai macam jenis seperti kripik bekicot, sate bekicot dan bahkan juga soup berbahan dasar dari daging bekicot. Dan lainnya. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk anda terima kasih.

0 Response to "Bekicot menjadi obat alternatif penyakit asma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel