Jalan-jalan ke wisata alam di Bali

Liburan memang sangat menyenangkan dan kita memang harus meluangkan waktu untuk liburan karena di samping menyenangkan jalan-jalan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita ketika menghadapi berbagai masalah di tempat kerja, urusan keluarga dan masalah yang lainnya, dan kini saatnya saya memberikan beberapa referensi untuk anda khususnya tempat wisata yang populer jika Anda ingin jalan-jalan ke wisata alam yang ada di Bali.

1. Kelingking beach/pantai kelingking

 Pantai tercantik di Bali 

Pantai kelingking terletak di pulau kecil yang sangat exotic yang di sebut dengan Nusa penida, disini terdapat pantai yang sangat cantik dan ini memang benar-benar buatan alam, yang dan tentunya sudah banyak pengunjung baik dari mancanegara dan juga dari dalam negeri, untuk berkunjung ke pantai ini Anda harus menambahkan sedikit biaya extra karena anda harus menyeberangi laut untuk ke nusa penida via fast boat yang sudah tersedia di pantai Sanur Bali, jangan khawatir, dan saya sarankan Anda agar berangkat di pagi hari, supaya tidak ketinggalan boat, karena kalau di sore hari, fast boat nya sudah perjalanan balik ke pulau Bali. 


2. Pantai ulu watu

Pantai yang sangat indah dengan sunset view

Pantai ini terletak di Bali Selatan dan tidak dan tidak begitu jauh dari dari airport Ngurah Rai, pantai ini di kenal dengan keindahan sunset nya. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya Anda datang di sore hari, di samping dapat melihat indahnya sunset, di samping itu anda juga bisa menonton pertunjukan seperti tari-tarian tradisional daerah Bali.

3. Jati luwih rice terrace

Wisata alam yang di ber penghargaan oleh UNESCO

Wisata alam yang satu ini berbeda, disini terdapat hamparan sawah yang luas yang dan bertingkat, yang memberikan suasana yang memanjakan mata begitu indah dan sejuk, wisata alam jati luwih rice terrace ini terletak di Bali bagian barat, yang juga menjadi salah satu warisan budaya Bali yaitu organisasi subak, dan juga di beri penghargaan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Jika Anda ingin berkunjung kesini sebaiknya pagi hari, karena anda dapat merasakan sejuknya udara di sekitar desa jati luwih, Anda juga bisa melihat cara kerja petani di desa tersebut. 

3. Danau Beratan

Wisata alam di Bali

Kombinasi antara alam dengan budaya yang sangat indah yang anda harus dan wajib berkunjung yaitu danau yang merupakan wisata yang di buat oleh alam, sementara itu di tengah-tengah ada sebuah pura/tempat orang Hindu di Bali bersmbahyang, yaitu danau Beratan, yang berlokasi di Bali barat bagian Utara, Anda wajib berkunjung ke karena di sana sudah tersedia fasilitas boat keliling danau, di samping pemandangan yang melelehkan hati, di sana juga terdapat sebuah taman nasional/kebun raya Eka karya. Dan banyak sekali jenis wisata lain di sekitar Danau Beratan. 

 4. Gitgit twins waterfall

Air terjun di Singaraja

Wisata yang satu ini memang tidak kalah pentingnya untuk di kunjungi, jika Anda liburan ke Bali, wahh anda harus coba ke tempat wisata yang satu ini, gitgit twins waterfall terletak di kawasan Bali bagian Utara, yaitu di Singaraja, di sini juga banyak ada wisata alam di Singaraja ini, ada pantai Lovina yang ada lumba-lumba nya, dan masih banyak lagi, dan termasuk wisata budaya dan seni masih ribuan.

Bali memang memiliki pesona yang sangat luar biasa, dan tidak akan pernah habisnya, dan anda tidak rugi jika mempunyai rencana atau trip list nya berisi nama pulau kecil yang sangat sexy, yaitu pulau Bali, mari habiskan waktu liburan di Bali, saya jamin Anda tidak akan menyesal.

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat dan menambah referensi anda yang sedang bingung untuk berluberan. 





0 Response to "Jalan-jalan ke wisata alam di Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel