Seni kerajinan tangan dari Bali

Seni kerajinan tangan.

seni, berbicara tentang seni di Bali memang tidak habis-habis kita kupas, mulai dari dari kerajinan tangan, mulai dari kerajinan tangan, seni tari, seni rupa, seni tari dan lainnya, di Bali memang gudangnya seni khususnya di daerah Gianyar, Gianyar di juluki kota seni, oleh karenanya Gianyar penyuplai kesenian khas dan mempunyai karakter yang kuat, di Gianyar terdapat banyak sekali maestro seni, mulai dari seni rupa dan seni tabuh.  Dan yang lain nya. Seni merupakan darah daging kota Gianyar, yang kian berkembang di setiap waktu, bahkan sampai ke mancanegara, 

Di setiap objek pasti ada saja cikal bakal atau ide kreatif yang tertuang oleh seniman-seniman dari Gianyar, sehingga menghasilkan daya tarik untuk memandang dan bahkan objek yang tercipta sangat gampang untuk di mengerti, tidak terlalu sulit bagi kita orang awam di bidang seni, dan bahkan dunia mengakui bahwa kesenian yang ada di Gianyar terbukti dengan adanya tourist-tourist mancanegara yang berjejer mengunjungi pusat-pusat seni yang ada di Gianyar, khususnya di Ubud dan Sukawati.


Bila Anda di Bali, ingin tahu tentang seni yang di ciptakan oleh masyarakat Gianyar anda wajib berkunjung ke daerah-daerah yang ada di Gianyar contoh nya sebagai berikut:
. Ubud
Art painting ubud

Di Ubud banyak terdapat kerajinan tangan semacam seni lukisan, dan khususnya di di jalan monkey forest Ubud, sampai di jalan campuan Ubud. Tidak hanya seni lukisan saja yang terdapat di Ubud, seperti seni ukiran, seni tari, seni tabuh dan lainnya, di pusatkan di diubud, karena disana merupakan tempat wisata favorit tourist-tourist mancanegara khususnya pecinta wisata budaya, di Ubud juga di sediakan akomodasi tempat menginap bagi yang ingin berlibur di Ubud.

. Sukawati

Di daerah sukawati terdapat banyak kerajinan tangan seperti patung kayu kecil dan lukisan khas ala pasar seni Sukawati, di samping itu juga tersedia kerajin tangandari perak dan emas. Dan juga ada beberapa patung yang di buat dari batu cocok untuk menghiasi halaman rumah. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Gianyar yang menyediakan tempat untuk mendapatkan kerajinan tangan khas dari kota Gianyar, dan di perkuat dengan tempat wisata nya yang begitu alami dan memiliki ciri khas dan juga wisata budaya nya sangat kental dengan kearifan lokal masyarakat Gianyar yang di campur dengan aksen seni, yang merupakan warisan dari leluhur.

0 Response to "Seni kerajinan tangan dari Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel