Jalan-jalan ke wisata alam di Ubud Bali dan sekitarnya.

Ubud, memang sangat terkenal dengan wisata budaya nya, yang mana di setiap jalan di Ubud sangat banyak sekali kita jumpai berbagai macam jenis kesenian yang di komersilkan, tetapi jangan salah, di Ubud juga banyak di temukan tempat wisata yang berbasis alam, yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti apa sih wisata alam yang ada di Ubud dan sekitarnya?? Yuk kita simak..

1.Tegenung waterfall 

Tegenung waterfall


Tegenung waterfall terletak di kawasan Gianyar Bali sangat dekat dengan kawasan wisata yang ada di Ubud Bali, tempat wisata alam ini tergolong baru di kenal namun tidak kalah wisata alam yang ada di daerah Singaraja yang di sebut dengan twins waterfall, bila anda sedang liburan di daerah Ubud, dan ingin menikmati suasana air terjun yang membuat hati adem tetapi kalau ke twins waterfall terlalu jauh dan harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, nah.. anda tidak perlu khawatir karena di daerah  ini sangat berdekatan dengan ubud, dan apabila anda sedang berada di bandara internasional Ngurah Rai Bali, anda menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk ke lokasi ini. Dan apabila anda juga penggemar olahraga yang extreme seperti swing/ayunan yang tinggi, di sekitar tempat wisata ini juga tersedia.


2.tirta empul holly water temple





Tirta empul holly water temple, berbeda di kawasan wisata alam di tampak Siring Gianyar Bali, dan tidak jauh dari kawasan wisata Ubud, tempat wisata ini merupakan warisan leluhur masyarakat Bali khususnya di daerah Gianyar Bali, di samping itu tempat wisata ini juga memiliki sejarah tentang tradisi keagamaan di Bali yaitu Galungan dan Kuningan, yang mana dalam cerita tersebut adalah kisah pertempuran dharma dengan adharma, yang kita istilahkan sebagai berikut,
Dharma, adalah baik, sedangkan Adharma adalah keburukan, tempat wisata ini sudah berjalan sejak lama, yang memang di memiliki nilai magis yang sangat luar biasa, biasanya tempat ini di jadikan tempat untuk menyucikan diri yang di kenal istilah melukat yang artinya adalah pembersihan diri dari aura negatif di dalam diri oleh masyarakat setempat dan bahkan sampai wisatawan mancanegara juga ikut melaksanakan ritual pembersihan diri yang ada di tempat ini.

3.Tegalalang rice terrace

Tegalalang rice terrace



Tegalalang rice terrace, berada di kawasan wisata alam di tegalalang Gianyar Bali, sekitar setengah jam dari kawasan wisata Ubud Bali, tempatnya sangat indah dengan tumpukan sawah yang luas dan memiliki pesona yang sangat indah,rice terrace ini memang lebih kecil dari yang ada di jati luwih rice terrace di daerah Tabanan Bali, namun pesona wisata alam ini tidak kalah dengan dan yang ada di jati luwih, dan tempat ini di banjiri pengunjung/wisatawan mancanegara juga, khususnya yang berliburan di daerah Ubud Bali. Dan banyak juga pelaku usaha pelayanan wisata yang menawarkan pelanggan nya untuk berwisata ke tegalalang rice terrace ini.

4.Monkey forest Ubud Bali.




Sudah banyak yang tahu tentang wisata alam yang satu ini, wisata alam ini terletak di tengah-tengah kota ubud, yaitu tepatnya di jalan raya monkey forest Ubud Bali, disini terdapat banyak monyet yang berkeliaran yang menambah daya tarik tersendiri untuk di kunjungi, di samping itu terdapat hutan yang lembab di tengah kota, merupakan suatu hal yang unik dan wajib di kunjungi, bagaimana tidak? Ternyata sudah jelas banyaknya wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktunya untuk bersantai di temani oleh monyet-monyet yang bersahabat di tempat ini, dan juga bila anda merasa lapar di kawasan ini, sudah tersedia begitu banyak sekali restaurant-restaurant di sepanjang jalan monkey forest ini, di samping itu juga terdapat banyak sekali yang menyediakan berbagai jenis toko cinderamata khas dari Bali di sepanjang jalan monkey forest Ubud.


Bila anda ingin berliburan ke Bali, saya fikir lebih baik anda berkunjung ke daerah Ubud Bali, karena di wilayah ini sudah tersedia begitu banyak wisata alam dan budaya disini.

Masih bingung untuk memilih liburan di Bali?? Ayo ke Ubud saja!!

0 Response to "Jalan-jalan ke wisata alam di Ubud Bali dan sekitarnya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel