berburu kuliner di payangan Gianyar.

Babi guling di payangan
Nasi babi guling adalah salah satu kuliner terpopuler di payangan.


Payangan terletak diantara Ubud dan kintamani Bangli, payangan adalah wilayah Gianyar paling Utara sejajar dengan kecamatan tegalalang, sebagian besar masyarakat di daerah payangan berprofesi sebagai petani, peternakan pedagang dan belakang ini industri pariwisata sudah mulai berkembang seperti industri perhotelan, dan objek wisata lainnya. kalau secara ekonomi masyarakat Payangan sampai saat ini masih di gerakkan oleh pertanian seperti padi dan palawija beserta peternakan sapi dan babi.

Objek wisata yang ada di payangan,
Payangan belakang ini memang sudah menjadi bagian dari perkembangan pariwisata di Bali, selain Ubud dan tegalalang, di pariwisata di payangan juga sudah mulai berkembang seperti industri perhotelan, rafting, restoran dan kuliner.

Nah.. kali ini saya akan sedikit mengulas tentang wisata kuliner "babi guling"
kuliner di payangan pada umumnya hampir sama dengan wilayah atau daerah-daerah lainnya seperti sengol, warung makan sampai warung-warung lainnya yang menyediakan makanan dan minuman termasuk lawar (makanan khas Bali).
Namun di Payangan memiliki ciri khas tersendiri di bidang kuliner, di payangan sangat populer dengan nasi babi guling.

Mulai dari pagi hari, bila anda melintasi jalan raya payangan menuju kintamani, atau sebaliknya kintamani menuju Denpasar, tepatnya di depan pom bensin di payangan, terdapat sebuah warung makan yang khusus menjual nasi babi guling, tempatnya sangat mudah untuk di ingat, buka mulai pukul 07:00 sampai jam 10:00 pagi. Namanya nasi babi guling men Gareng.
Nasi babi guling men Gareng di payangan
Nasi babi guling men Gareng di payangan salah satu warung nasi babi guling terpopuler di daerah payangan.


Dari jam 10:00 sampai jam 12:00 di susul dengan nasi babi guling men Gareng 2 yang terletak di sengol payangan II tepatnya di selatan puskesmas Payangan harga sangat terjangkau dari Rp 10.000an sudah dapat menikmati lezatnya nasi babi guling.
Porsi nasi babi guling
Nasi babi guling men Gareng 2 per porsi, di beri harga dari 10.000an hingga 15.000.


Dari jam 13:00 sampai malam di sekitar depan pasar tradisional payangan terdapat banyak sekali warung makan yang menyediakan nasi babi guling dengan harga yang terjangkau dari isi dompet anda,
Nasi babi guling di daerah payangan
Masih banyak lagi yang lainnya penjual nasi babi guling di daerah payangan.
Nasi babi guling di payangan memiliki kualitas rasa yang khas dan tingkat kematangan yang sempurna rasa nya sangat gurih.
Jadi luangkan waktu Anda untuk jalan-jalan ke payangan dan nikmati sejuknya udara sambil menikmati lezatnya nasi babi guling ala payangan.

Nah.. untuk para ibu-ibu saya punya resep dan cara membuat kue dan aneka macam makanan, bagi anda yang rajin berkunjung ke blog saya, dan ingin belajar membuat aneka macam makanan dan kue, di setiap minggunya saya akan berbagi tips dan resep baik makan, minuman dan juga kue-kue maka dari itu untuk pertama kalinya saya akan berbagi resep dan cara membuat kue, berikut ini.


Resep membuat kue Bika Ambon mini.

Bahan biang:
- 100 gram tepung terigu protein sedang
- 25 ml air
- 1 bungkus ragi instan

Bahan:
- 300 ml santan dari 1 butir kelapa
- 1/2 sendok teh kunyit bubuk
- 15 lembar daun jeruk, sobekan
- 2 batang serai, memarkan
- 2 lembar daun pandan
- 1 sendok teh garam
- 300 gram gula pasir
- 225 gram tepung sagu
- 25 gram tepung ketan
- 7 butir telur

Cara membuat:
1. Aduk rata bahan biang, diamkan 15 menit.
2. Rebus santan, kunyit bubuk, daun jeruk, serai, daun pandan, garam, gula, sambil diaduk-aduk sampai mendidih, saring, ukur hingga 450 ml.
3. Campur tepung sagu, tepung ketan, biang uleni dengan mixer baling-baling spiral hingga rata.
4. Tambahkan telur satu persatu sambil diuleni dengan mixer baling-baling spiral hingga rata.
5. Masukkan rebusan santan hangat sedikit demi sedikit sambil di kocok perlahan 15 menit diamkan selama kurang lebih 2 jam.
6. Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan mentega tuang adonan hingga setinggi 3/4 cetakan kecilkan api, biarkan sampai berlubang-lubang tutup dan biarkan sampai matang, angkat dan sajikan.

Hasil: 25 buah.

Demikianlah sekilas tentang informasi wisata kuliner yang ada di payangan, dan resep kue, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, salam..

0 Response to "berburu kuliner di payangan Gianyar."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel