Manfaat dan khasiat tanaman toga untuk keluarga anda.

Manfaat dan khasiat tanaman toga untuk keluarga
Khasiat dan manfaat dari tanaman toga untuk keluarga anda di rumah.


Wija Negara - pernahkah Anda mendengar tentang tanaman toga?? Jika belum barang kali anda ingin mengetahui apa itu tanaman toga beserta manfaatnya yuk kita simak penjelasannya.

Pengertian tanaman toga,

Tanaman toga adalah kumpulan tanaman obat herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan keluarga anda, yang di singkat menjadi "TOGA" tanaman toga sangat cocok ditanam di halaman rumah anda, karena sangat membantu ketika anda sakit, setidaknya untuk mencegah penyakit yang anda derita sebelum anda ke rumah sakit.

manfaat dari tanaman toga.

Tanaman toga banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah mencegah, dan mengobati berbagai macam penyakit yang anda derita misalnya, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah diare, mengobati luka dalam, membersihkan paru-paru ketika anda adalah seorang perokok aktif. Dan masih banyak lagi yang lainnya, jika Anda memiliki hobi berkebun, saya sarankan Anda memilih tanaman toga ini, karena di samping bermanfaat untuk kesehatan anda, tanaman toga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda pastinya,

Macam-macam jenis tanaman toga beserta khasiatnya.

Tanpa di sadari ternyata begitu banyak sekali jenis tanaman yang memiliki manfaat serta khasiat yang luar biasa, yang ada di sekitar kita, berikut ini adalah beberapa jenis tanaman toga berserta manfaat dan khasiat nya.

1. Jahe

Jahe memiliki khasiat untuk mencegah atau mengobati batuk, caranya potong sidikit jahe, lalu di campur dengan 2 gelas air putih, lalu di hangatkan sampai airnya tersisa 1 gelas, kemudian dinginkan lalu diminum.

2. Daun pepaya

Pepaya selain buahnya bisa di konsumsi dan rasanya manis, daunnya juga sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti, mengontrol tekanan dara, mengobati demam berdarah dan rasa nyeri saat haid.

3. Daun jambu biji dan buahnya

Tanaman ini sangat mudah dicari terlebih anda yang ada di pedesaan, daun jambu biji dahulu katanya bisa menaikkan trambosit pada si penderita demam berdarah, serta buahnya dapat mencegah diare.

4. Kunyit

Tanaman toga jenis ini dapat digunakan untuk mengeringkan luka ringan pada permukaan kulit anda serta mengobati rasa gatal, serta menurunkan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan luka dalam.

5. Jeruk nipis/lemon

Buah jeruk nipis atau lemon sangat bermanfaat untuk anda ketika anda sedang batuk berdahak, selain itu juga berfungsi sebagai obat ambeien, amandel, Anyang-anyangan, batu ginjal dan batuk disertai flue.

6. Daun kelor,

Daun kelor ini mempunyai bentuk yang sangat kecil dan unik, namun demikian daun ini memiliki khasiat untuk mencegah sakit jantung, kanker, dan mengobati mata, wah...  hebat bukan!!!

7. Daun sirih 

Daun sirih, berkhasiat, dan dapat menghilangkan bau mulut jika di kumur-kumur rebusan air daun sirih ini, mengurangi jerawat, menghilangkan bau amis pada vagina Anda.

8. Daun beluntas

Daun beluntas adalah tanaman toga yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan, serta membantu untuk kelancaran pencernaan anda jika di konsumsi.

9. Cocor bebek

Seluruh bagian tanaman ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit anda seperti, diare, muntah darah, rematik, nyeri lambung, disentri, demam dan masih banyak lagi

10. Lidah buaya

Berdasarkan reset atau penelitian, daun lidah buaya ini mengandung antijamur, antibakteri dan regenerasi sel, serta memiliki nutrisi pendukung untuk anda yang menderita HIV, wow... hebat bukan??

11. Buah mengkudu

Buah mengkudu, sangat baik untuk menurunkan tekanan gula darah, serta kolesterol jika di konsumsi 2 sendok makan sari buah mengkudu perhari.

Demikianlah sebagian kecil dari tanaman obat keluarga yang saya ulas dan sangat gampang dicari di sekitar kita, sebenarnya masih banyak sekali jenis tanaman obat keluarga yang belum saya bahas, karena terdapat ratusan jenis tanaman obat keluarga yang harus anda ketahui, dan saya kira lebih baik mencegah penyakit terlebih dahulu sebelum mengobati apalagi sampai menghabiskan berjuta-juta biaya rumah sakit bukan??

0 Response to "Manfaat dan khasiat tanaman toga untuk keluarga anda."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel