Manfaat kentang selain sebagai pengganti nasi

Manfaat kentang selain sebagai pengganti nasi
Manfaat kentang Merah dan kentang putih.


Wija Negara - kentang selama ini memang di kenal sebagai pengganti nasi, karena kentang mengandung karbohidrat dan kandungan serat pada kentang terdapat pada kulitnya, selain itu kentang juga mengandung vitamin B6, vitamin C, folat, kalium dan antioksidan, protein dan serat. Kandungan gizi pada kentang sangat bermanfaat bagi tubuh kita pastinya.

Kentang sangat populer sebagai pengganti nasi, terutama di dalam hidangan western food, atau makanan ala Eropa dan Amerika, di karenakan di daerah tersebut sangat jarang terdapat nasi, maka di ganti dengan kentang karena kentang mengandung karbohidrat sama seperti nasi.

Namun demikian kentang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, kecantikan dan bayi, mau tahu apa saja manfaat dan khasiat dari kentang?? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Mencegah sel-sel kanker

Manfaat kentang selain sebagai pengganti nasi
Kentang Merah

Kulit kentang Merah, sangat bermanfaat untuk mencegah sel-sel kanker, di dalam kulit kentang Merah terdapat banyak kandungan klogenik seese kandungan protase inhibitarnya juga berfungsi untuk menangkal virus-virus sel kanker.

2. Melawan radikal bebas

Selain menagkmen virus sel kanker, kulit kentang Merah juga dapat melawan radikal bebas dalam tubuh kita, karena di dalam kandungan kulit kentang Merah juga terdapat antioksidan yang cukup tinggi.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat kentang selain sebagai pengganti nasi
Kentang putih

Jika Anda menderita tekanan darah yang tinggi, maka anda wajib mengkonsumsi kulit kentang putih, karena di dalamnya terdapat sumber kalium, yang ternyata sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Makanan untuk penderita diabetes

Seperti kita ketahui, para penderita diabetes, sangat di sarankan untuk tidak mengkonsumsi nasi, benar tidak??
Nah.. jangan khawatir guys,  anda dapat menggantikannya dengan kentang, walaupun sama-sama mengandung karbohidrat, namun kandungan kalorinya lebih rendah daripada nasi, sehingga sangat cocok untuk Anda penderita diabetes.

5. Mengobati jerawat

Khusus anda yang mempunyai jerawat pada wajah anda, kentang juga bisa di pakai untuk mengobati jerawat pada wajah anda caranya, kentang di iris tipis-tipis, lalu cuci bersih irisan kentang tersebut, kemudian tempelkan pada bagian wajah anda yang jerawat, lalu angkat diangkat ketika kentang berwarna keabu-abuan, sangat baik jika Anda lakukan di malam hari.

Demikianlah sedikit ulasan tentang  manfaat dari kentang selain sebagai pengganti nasi. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari kentang dan akan saya ulas di artikel berikutnya, dan semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua terimakasih.

0 Response to "Manfaat kentang selain sebagai pengganti nasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel