Jangan pernah takut di buli karena kelamaan jomblo.

Jangan pernah takut di buli karena kelamaan jomblo
Wika Negara - di dalam kehidupan sehari-hari, memang tidak bisa di pungkiri bahwa seseorang yang kelamaan jomblo itu di buli, terlebih lagi ketika kita mempunyai usia yang matang. Dan orang-orang suka iseng aja gitu mengucapkan kata-kata yang gak enak di dengar oleh si jomblo ya kan??

Contohnya, misalnya kita lagi ngumpul bersama teman-teman di suatu tempat gitu, lalu kita melihat seseorang yang gandengan dengan pacarnya, eh... Ada aja kata-kata usil muncul "eh bro.. lihat tuh si anu aja jalan sama pacarnya, terus kamu kapan aku lihat jalan sama pacarmu??"

Di suatu ketika kita kondangan teman sekelas nikah, nah disini biasa teror bagi orang yang kelamaan jomblo, disini paling banyak akan muncul pertanyaan-pertanyaan yang membuat para jomblowan dan jomblowati, tersenyum ngilu, ketika mendengar pertanyaan semacam ini misalnya, 
"Eh bro/sis, ini lho si Eka teman sekelas kita udah ke pelaminan loh.. terus kamu kapan ngundang kita nih??" Dan lainnya, di setiap situasi pasti dapat saja Bulian bagi seseorang yang kelamaan jomblo. Baik itu di kantor, di rumah, di lingkungan masyarakat, pokoknya dimana-mana lah. 

Namun demikian, menurut saya pribadi, hal semacam Bulian itu tadi, tidaklah akan membuat kita frustasi, putus asa dan menghentikan langkah kedepan, justru  hal itu akan menjadikan hidup kita lebih kuat, dan menjadi pribadi yang kuat, Tuhan akan menyiapkan orang yang berkualitas untuk mendampingi hidup kita suatu hari jika waktunya sudah tepat, lalu apa yang harus dilakukan selama kita belum memiliki pasangan hidup? Yang pasti, buatlah diri kita sendiri sibuk dengan urusan pekerjaan, belajar buka usaha sendiri, atau sesuatu yang bisa membuat kita memiliki kualitas hidup yang baik, baik dari segi ekonomi dan kualitas diri, karena dengan demikian cinta yang berkualitaspun akan segera datang, bukan sebaliknya, hanya diam dan menunggu cinta datang tetapi kita sambil tiduran, itu salah..

Di sisi lain, bayangkan saja, jika kita pacaran bertahun-tahun, namun kandas juga ditengah jalan, mana lebih sakit?? Di samping itu juga, kalau kita pacaran bertahun-tahun, secara waktu jelas akan terbuang sia-sia, secara logika, itung-itungan waktu dulu nih.. coba bayangkan, kita pacaran anggap saja 5 tahun, selama 5 tahun itu separuh waktu yang kita miliki sudah di bagi untuk pasangan kita, dan selama 5 tahun kita tidak bisa mengembangkan diri, karena di usia mudalah kita justru harus lebih produktif untuk menyambut masa depan, belum lagi kalau kita mempunyai pasangan yang posesif, gini-gitu harus di ikuti, atau endingnya putus di tengah jalan, yang tersisa apa coba? Hehe yang pasti hanyalah penyesalan bukan??

Namun tidak sedikit sih orang-orang sangat keliru dan bangga dengan hubungan mereka yang bertahun-tahun namun tidak di berikan kepastian apakah akan lanjut ke jenjang pernikahan atau tidak, entahlah.. 

Ya pesan saya, jika kalian masih jomblo, janganlah berputus asa, persiapkan diri dan masa depan kalian perkuat jati diri kalian dan percaya tuhan pasti akan memberikan seseorang yang tepat untuk kalian suatu saat nanti. Semoga artikel saya bermanfaat untuk kalian sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Response to "Jangan pernah takut di buli karena kelamaan jomblo."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel