Sayangi ibumu ketika ia masih hidup

Sayangi ibumu ketika ia masih hidup

Wija Negara- Ibu adalah seorang yang sangat penting dalam kehidupan kita, ia adalah jembatan menuju kesuksesan kita baik di masa lalu ataupun di masa depan, setiap doa ia panjatkan selalu di selipkan nama kita.

Ibu adalah seorang yang tegar yang mampu bertahan di dalam situasi apapun, yang ia hadapi demi anak-anaknya, ia rela melakukan apapun bahkan hal yang sulit di terima oleh akal sehat pun ia sanggup melakukannya demi bertahan hidup dan kesuksesan anak-anaknya di masa depan. Tidak hanya itu, bahkan ia sanggup mengganti peran ayah ketika ayah kita tiada, terkadang seorang ibu, bisa kita sebut multi talenta, karena apa?? Karena iya sanggup mengambil posisi ayah, mencari uang sendiri dan itupun hanya untuk kebutuhan sehari-hari dan anak-anaknya.

Ibu adalah seorang pembohong terbaik untuk anak-anaknya, kenapa ia pembohong terbaik??
Kita pasti pernah di olok-olok oleh ibu kan?? Sebut saja contohnya, "kita masih kecil, ketika kita menangis minta sesuatu misalnya, ketika musim hujan, dan kita merengek minta di belikan ice cream, ketika itu, ibu pasti punya uang yang cukuplah untuk sebuah ice cream, tetapi ibu menolak dengan alasan bahwa ia tidak punya uang untuk membeli ice cream"
Kenapa ia berbohong kepada kita?? Tentu saja bukan karena ia pelit atau tidak mau membelikan kita ice cream cuma, bayangkan saja, ketika musim hujan cuaca dingin, terus kita makan ice cream, apa yang akan terjadi?? Sudah pasti kita akan sakit, setidaknya pilek atau flu pasti akan menyerang kita.
Ada lagi kebohongan yang sering di lakukan oleh ibu, terutama ketika kita sudah dewasa atau berkeluarga misalnya, " ketika ia sakit, selagi ia masih bisa bertahan pasti diam, dan ketika kita bertanya kepadanya pasti bilangnya baik-baik saja, padahal kondisinya sudah buruk" itu tujuannya untuk apa?? Tujuannya adalah ia tidak akan menggangu kondisi keuangan kita terlebih ketika kita sudah berkeluarga, ia pasti memikirkan anak, menantu dan cucunya.

Ibu, adalah seorang wanita yang tangguh di segala keadaan, terutama ketika keadaan ekonomi keluarga yang sedang sulit, ibu mampu menyelesaikannya, dengan sangat tenang. Ibu mampu melakukan apa saja demi bertahan hidup untuk keluarga kecil.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal hebat yang dilakukan oleh seorang ibu untuk anaknya, namun saya hanya mencari gambaran umum tentang seorang ibu,

Itulah alasannya, kenapa saya mengatakan " sayangilah ibumu ketika ia masih hidup"
Perjuangan seorang ibu dari kita masih di dalam kandungan, sampai kita besar bahkan kita menikah, seorang ibu masih mampu memperlakukan kita dengan baik. Namun ketika seseorang ibu sudah tidak berdaya, apakah kita akan menelantarkan nya?? Tentu tidak, kita harus berbakti menghargai beliau, karena ketika ia masih hidup lah kesempatan untuk mengenang jasa seorang ibu, bukan di saat ia tiada, sebab kalau ia sudah tiada, akan sangat percuma kita menyembah jasad kosong, sedangkan perlakuan kita, ketika ia masih hidup sangat tidak wajar untuknya..
Air mata Selaut pun akan tidak ada gunanya di keluarkan untuk tangis penyesalan terhadap nya.

Demikianlah sedikit goresan tangan dari saya, semoga dapat membuka mata hati kita terhadap seorang ibu. Sampai jumpa pada artikel saya berikutnya.

0 Response to "Sayangi ibumu ketika ia masih hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel