Sayangilah mertua Anda ketika Anda sudah menikah.

Sayangilah mertua Anda ketika Anda sudah menikah

Wija Negara - dalam hubungan keluarga, sangat sering terdengar konflik antara menantu dan mertua, sangat banyak sekali hal-hal yang menyebabkan terjadinya konflik tersebut, diantaranya adalah menantu yang selalu mengalahkan mertuanya, terkadang juga mertuanya tidak menyukai si menantu. Tetapi mereka hubungan mereka sangat penting untuk sang suami si menantu dan anak dari si mertua, semua itu adalah sangat saling melengkapi dan berkaitan. Bagaimana tidak, keberadaan si menantu ke dalam salah satu keluarga adalah buah dari cinta si anak, begitu juga keberadaan si anak adalah buah cinta dari sang mertua. Namun demikian pasti akan ada saja permasalahan yang terjadi sehingga akan menyebabkan konflik tersebut entah itu karena perbedaan pendapat, ataupun karakter diantara kedua belah pihak.

Dan disisi lain, terkadang seorang menantu terkena hasutan dari berbagai macam sumber yang memang ikut membenci mertuanya, salah satu contoh misalnya, ketika si menantu ada gesekan kecil dengan mertuanya, lalu si menantu bercerita ke tetangga atau ke orang lain, kebetulan seseorang yang di ajak cerita oleh si menantu tersebut memiliki rasa benci dengan si mertua, terkadang disinilah awalnya akan menjadi konflik yang besar, terlebih lagi si teman berceritanya si menantu terus dan terus menghasut dan bahkan memfitnah si mertua. Jika Anda pernah mengalami hal itu, mulai dari sekarang ubahlah, jangan pernah bercerita tentang permasalahan keluarga dengan orang lain, karena masalah keluarga adalah sebuah privasi, sebaiknya Anda berceritalah masalah anda dengan pasangan anda, dengan demikian masalah akan cepat terselesaikan. Terbukalah terhadap suami anda tentang semua permasalahan yang dihadapi di rumah, jangan justru ke orang lain.

Ketika Anda sudah mengatakan siap untuk menikah, maka dari sanalah anda harus siap juga menghadapi ujian dan tantangan untuk menjalani kehidupan yang baru, belajar hal baru, karena apa yang anda dapatkan di rumah ketika anda masih lajang, belum tentu anda dapatkan di rumah suami, jadikanlah mertua Anda adalah orang tua kandung Anda juga, walaupun bukan orang tua yang melahirkan Anda, namun kedatangan Anda di kehidupan mereka, karena hasil cinta dari anaknya mertua Anda, di samping itu juga mertua Anda mempunyai andil yang sangat besar di dalam kesuksesan suami anda, dan perlu anda ketahui tidak ada seorang mertua menginginkan anak dan menantunya celaka, dan ketika mertua Anda menegur anda, itu bukan berarti mereka tidak suka dengan anda, melainkan meluruskan, bahwa hal yang anda lakukan, salah atau tidak baik untuk anda dan suami anda.




0 Response to "Sayangilah mertua Anda ketika Anda sudah menikah."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel