Beberapa manfaat yang harus di ketahui ketika diam di rumah aja sementara menunggu wabah covid19 ini berlalu

Diam dirumah aja

Wayan Wija Negara -  Himbauan pemerintah untuk diam di rumah aja, terkait dengan proses pemutusan rantai penyebaran virus Corona, selain membantu pemerintah dalam hal pemutusan rantai penyebaran virus Corona, ternyata memiliki banyak manfaat lainnya untuk kita diantaranya adalah sebagai berikut:

• Family time, biasanya di waktu kondisi normal ( sebelum wabah covid19 ini melanda dunia ) kita terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan yang tidak mungkin bisa dielakkan lagi, sehingga waktu untuk keluarga tercinta harus kita bagi, bahkan ketika kita dapat pekerjaan lembur terkadang waktu untuk keluarga sangat terbatas sekali.

• Menambah keharmonisan rumah tangga, jelas saja ketika kita diam di rumah aja sementara menunggu arahan dari pemerintah untuk kembali normal setelah pandemi virus Corona ini berlalu, akan memberikan kesan yang berbeda, karena sebelumnya ketika waktu kita di bagi oleh rutinitas sehari-hari yaitu pekerjaan, sampai lupa akan pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga kita.
Contohnya: ketika situasi normal sebelum covid19 menghantam dunia, kita di tuntut serba cepat, oleh pekerjaan sehingga keharmonisan keluarga sering terabaikan, padahal itu sangat penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

• dapat memberikan perhatian lebih kepada anak-anak, tanggung jawab terhadap rumah tangga itu dapat di bagi menjadi dua yaitu materi/nafkah dan kasih sayang terutama terhadap anak kita, namun kita sering mengabaikan hal kecil yaitu menunjukkan perhatian lebih kepada anak-anak kita, karena keterbatasan waktu dan ada yang harus di prioritaskan yaitu pekerjaan, nah... Sekaranglah saatnya kita memanjakan anak kita selama di rumah aja.

• memanfaatkan waktu untuk beristirahat, selama bertahun-tahun, berbulan bulan, berminggu-minggu dan bahkan rutinitas sehari-hari yang sangat sibuk dengan urusan pekerjaan, aktivitas-aktivitas yang lain tanpa di sadari ternyata tubuh kita sangat lelah namun kita abaikan begitu saja, karena ada ambisi dan tujuan tertentu, nah sekaranglah saatnya kita mengistirahatkan tubuh kita, selama kita masih di himbau untuk di rumah aja.

• terhindar dari penyebaran virus Corona, dengan mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah aja, sementara sudah jelas tujuan adalah menghindari penyebaran virus, dan melindungi diri dari marabahaya akibat dari virus Corona ini.

Demikianlah sedikit hal positif yang terselip ketika kita mengikuti himbauan pemerintah untuk di rumah aja, selama pandemi virus Corona ini, mari kita bantu pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona, dengan harapan situasi ini cepat berlalu. Terima kasih

0 Response to "Beberapa manfaat yang harus di ketahui ketika diam di rumah aja sementara menunggu wabah covid19 ini berlalu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel