Gotong royong dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus Corona di desa adat susut desa Buahan kecamatan Payangan kabupaten Gianyar Bali

Satgas covid19 desa adat susut
Pos gotong royong pencegahan virus Corona/covid19 di desa adat susut, desa Buahan, kecamatan Payangan, kabupaten Gianyar, Bali



I Wayan Wija Negara - Virus Corona/covid19 memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, mengingat dampak dari covid19 ini sangat besar terutama pada kesehatan manusia, apabila terlambat untuk menangani pasien yang terinfeksi virus Corona, akibat bisa kematian pada pasien yang sedang terinfeksi virus Corona ini, dan sudah banyak sekali korban jiwa dari virus Corona/covid19 ini, dan bukan hanya di Bali saja bahkan di dunia, dan jika ada orang yang sudah terlanjur terjangkit virus Corona/covid19, maka segera laporkan ke puskesmas terdekat, agar segera di tangani oleh tim medis.

Pos gotong royong pencegahan virus Corona/covid19
Pecalang desa adat susut, desa Buahan, kecamatan Payangan, kabupaten Gianyar, Bali yang sedang bertugas di pos gotong royong pencegahan virus Corona/covid19.

dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus Corona /covid19, masyarakat desa adat susut, desa Buahan, kecamatan Payangan, kabupaten Gianyar, Bali mengggelar gotong royong bersama, terlihat di pos jaga pecalang di desa adat susut. Dalam hal ini pecalang di bantu oleh pemerintah desa Buahan, kelihan adat desa adat susut, serta masyarakat setempat dengan bantuan berupa uang dan sarana pencegahan penyebaran virus Corona, yaitu seperti desinfektan, tempat cuci tangan, sabun, masker dan lainnya,
Dengan adanya kegiatan gotong royong ini masyarakat di desa adat susut berharap rantai penyebaran virus Corona/covid19 terputus di Desa adat susut, desa Buahan, kecamatan Payangan, kabupaten Gianyar, provinsi Bali.

Dan saya sebagai masyarakat di desa adat susut, sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini, karena satgas covid19 desa ( pecalang ) desa adat susut, bisa bergerak dengan cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona masuk ke desa adat susut, dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di desa adat susut, semoga di desa-desa lainnya ikut menyelenggarakan kegiatan gotong royong ini juga, sehingga penyebaran virus Corona ini bisa segera terputus, dan kembali normal seperti sedia kala.

Tips mencegah penyebaran virus Corona/covid19:
selalu gunakan masker apabila anda mau keluar desa atau keluar kota.
selalu sediakan hand sanitizer.
bila anda datang dari bepergian keluar desa atau keluar kota, laporkan ke pos jaga satgas covid19 desa ( atau pecalang ) agar kendaraan anda di semprot desinfektan guna mencegah penyebaran virus.
bila anda sampai di rumah, segeralah mandi karena virus Corona tidak akan berkembang bila terkena sabun atau deterjen.

Demikianlah sedikit cerita dari desa adat susut, kecamatan Payangan, kabupaten Gianyar, provinsi Bali, semoga artikel ini bermanfaat terima kasih.

0 Response to "Gotong royong dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus Corona di desa adat susut desa Buahan kecamatan Payangan kabupaten Gianyar Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel