Rujak Bulung Buni Kuah Pindang, Kuliner Khas Bali yang Begitu Menyehatkan

Rujak Bulung Buni Kuah Pindang, Kuliner Khas Bali yang Begitu Menyehatkan

Bulung buni kuah pindang merupakan kuliner khas yang berasal dari Kabupaten Jembrana. Bulung dalam bahasa Bali merupakan sebutan untuk rumput laut hijau. Oleh karena itu, ketika kamu ingin menyantap makanan ini, maka bahan utama yang bakal muncul di piring adalah tumpukan rumput laut hijau yang masih dalam kondisi segar.

Manfaat Bulung Buni Kuah Pindang untuk Kesehatan
Rujak Bulung Buni Kuah Pindang, Kuliner Khas Bali yang Begitu Menyehatkan

Seperti yang telah kamu ketahui, bulung buni kuah pindang dibuat dengan bahan-bahan alami. Proses pembuatannya juga begitu sederhana sehingga tidak merusak kandungan nutrisi yang ada di dalam rumput laut. Bahan rumput laut sendiri, terkenal dengan kandungan nutrisi yang kaya, seperti protein, lemak, karbohidrat, asam amino, vitamin, selenium, dan lain-lain.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan tradisional Bali ini berguna untuk meningkatkan kondisi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan ini di antaranya adalah:

1. Mencegah penyakit kanker
2. Mencegah darah tinggi dan risiko stroke
3. Menyehatkan kulit dan pencegahan penuaan dini
4. Pencegahan osteoporosis

Dengan mempertimbangkan manfaat yang bisa didapatkan, kuliner bulung buni kuah pindang layak untuk kamu cicipi saat di Bali. Cara mendapatkan kuliner ini juga begitu mudah. Kamu bisa menjumpainya saat berburu kuliner ke pasar-pasar tradisional yang ada di Pulau Bali.

0 Response to "Rujak Bulung Buni Kuah Pindang, Kuliner Khas Bali yang Begitu Menyehatkan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel