Kelebihan menjadi seorang janda

Kelebihan menjadi seorang janda

I Wayan Wija Negara - janda bukanlah keinginan setiap wanita, dan bukan juga sebuah anugerah dari Tuhan, melainkan sebuah takdir yang harus di jalani. Pada dasarnya seorang janda itu sesungguhnya sangat sulit, dan tidak semua wanita yang mampu bertahan di situasi seperti ini, terlebih lagi ketika di terpa godaan-godaan laki-laki hidung belang yang hanya ingin memenuhi hasrat seksual nya saja, di serang gosip-gosip miring dari tetangga, di cap sebagai pelakor dan ruang gerak seorang janda sangat terbatas, dan pastinya kesepian tanpa adanya pasangan hidup  itu sebabnya tidak semua wanita bisa bertahan di situasi ini. Sebagian dari mereka memilih untuk mencari pengganti mantan suaminya, dengan alasan supaya ada teman hidup yang di ajak berbagi baik suka maupun duka.

Berbekal setatus janda, seorang wanita seringkali di anggap hina, dan menjadi sasaran empuk bagi para biang gosip, tanpa mereka sadari bahwa kehidupan seorang janda apalagi yang mampu bertahan hingga akhir ayatnya dan kelebihan dari seorang janda adalah sebagai berikut,

• seorang janda yang mampu bertahan hingga akhir ayatnya adalah mereka yang memiliki kesetiaan sejati terhadap suaminya, sekalipun sering kali di timpa hujatan, hinaan, atau di lecehkan, namun disinilah keteguhan hati dan kesetiaan seorang janda di uji.

• seorang janda memiliki peran ganda di rumah tangga, terlebih lagi di saat mereka sudah memiliki anak, yaitu menjadi seorang Ibu sekaligus kepala keluarga untuk sehingga tanggung jawab nya sudah pasti bertambah, mereka harus menafkahi anak-anaknya, beban keluarga nya berada di pangkuan nya. Terbayang bukan bagaimana perihnya kehidupan seorang janda?

• seorang janda adalah wanita super, yang mampu survive di situasi apapun, dan mau melakukan apapun demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak-anak nya, mulai dari pekerjaan kasar, mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan untuk keperluan rumah tangga dan keluarga,

• seorang janda adalah pahlawan bagi anak-anaknya, apalagi jika mampu mengantarkan anak-anaknya sampai di zona kesuksesan kelak, dan akan menjadi cerita yang membanggakan bagi anak-anaknya kelak, apabila semua anaknya yang di perjuangkan sudah sukses di masa depan.

Saya pribadi sangat salut dengan wanita tangguh semacam itu, mengingat janda bukanlah keinginan setiap wanita namun itu adalah sebuah takdir, dan mampu berjalan dengan takdirnya sebagai janda, semoga wanita yang berstatus janda di dunia mampu bertahan dan menanamkan nilai-nilai dan moral yang bagus kepada anak-anaknya, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita, Trima kasih.

0 Response to "Kelebihan menjadi seorang janda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel