Rencanakan sekolah lanjutan mu dengan baik demi masa depan mu

Rencanakan sekolah lanjutan mu dengan baik demi masa depan mu

I Wayan Wija Negara - selamat hari kelulusan untuk kalian yang sudah lulus sekolah hari ini, hari ini bertepatan dengan hari pendidikan Nasional ( hardiknas ) telah di umumkan kelulusan peserta Didik tingkat SMA/SMK melalui website dan group WhatsApp, oleh pihak sekolah masing-masing, itu artinya peserta didik di tingkat SMA/SMK telah mengakhiri masa didiknya di level SMA atau SMK dan sederajat. Namun tidak berarti bahwa proses belajar mengajar sudah berakhir sampai disini, masih ada jenjang pendidikan yang harus di tempuh yaitu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti diploma, dan sarjana.

Rencanakan sekolah lanjutan mu demi masa depan mu

Pendidikan sangat penting untuk mempersiapkan diri anda sebelum terjun ke dunia kerja atau meniti karier, atau bahkan terjun ke kehidupan bermasyarakat, seperti kita ketahui bersama bahwa pendidikan adalah jembatan ilmu pengetahuan yang seharusnya di tuntut, semakin tinggi ilmu pengetahuan yang kita miliki akan menentukan kualitas hidup kita di masa depan.

Mengingat persaingan di dunia kerja di masa depan akan lebih sulit, terlebih sekarang sudah di berlakukan sistem dunia kerja secara global, dan sangat tidak mungkin kita hanya mengandalkan hasil pendidikan setara SMA/SMK saja. 

Maka dari itu, rencanakanlah pendidikan lanjutan anda dari sekarang, karena begitu banyak orang yang salah menentukan pilihan pendidikan yang akan di tempuh atau tidak sesuai dengan potensinya, dan banyak faktor yang mempengaruhi hal itu bisa terjadi, salah satunya adalah keinginan orang tua namun tidak sejalan dengan kemampuan anaknya, 
Contohnya: 

• orang tua kita menginginkan kita untuk menjadi seorang dokter, padahal kemampuan kita tidak di sana, melainkan kemampuan kita di dunia usaha, namun karena harus mengikuti keinginan orang tua, ya terpaksa kita masuk di pendidikan kedokteran, dan Alhasil pendidikan kita berhenti di tengah jalan,

• karena gengsi terpaksa harus mengikuti ajakan teman yang masuk ke sekolah/kampus yang memang tidak memang tidak sesuai dengan potensi kita, dan hasil yang akan di dapat adalah:
1. Berhenti di tengah jalan, karena tidak mampu mengikuti pelajaran yang di sajikan oleh sekolah atau kampus tersebut.
2. Menjadi pengangguran bertopi sarjana, dan itu sudah terbukti di kalangan masyarakat terdapat sarjana yang masih menganggur dan penyebabnya adalah karena salah menentukan pilihan pendidikan.

Nah.. oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, pertimbangkan dahulu, kenali dahulu calon tempat anda mengasah potensi. Semoga artikel bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Rencanakan sekolah lanjutan mu dengan baik demi masa depan mu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel