Inilah 8 Manajemen Keuangan Yang Kerap Diabaikan

Inilah 8 Manajemen Keuangan Yang Kerap Diabaikan

Mengatur keuangan sering dianggap sebagai hal yang sangat sulit. Namun, sebenarnya mengatur keuangan itu mudah jika Anda menerapkan sikap disiplin dalam mengatur semua pengeluaran. Dalam kehidupan berumah tangga, mengatur keuangan menjadi hal yang sangat penting dan harus diperhatikan. Tanpa menerapkan manajemen yang baik, kondisi ekonomi keluarga Anda belum tentu bisa stabil.

Namun, kenyataannya beberapa orang sering mengabaikan sejumlah hal penting dalam manajemen keuangannya. Nah, berikut ini adalah 8 manajemen keuangan yang sering diabaikan oleh banyak orang :

Rencana

Rencana belanja bulanan sering kali diabaikan bagi sejumlah orang. Sebenarnya, tanpa rencana pengeluaran Anda akan menjadi lebih boros. Dengan demikian, buatlah rencana untuk belanja bulanan Anda.

Meminjam uang

Meski sering dianggap mampu menolong kondisi ekonomi keluarga Anda, meminjam uang ternyata menjadi indikasi bahwa Anda salah dalam memanajemen keuangan. Jika penghasilan Anda cukup, namun tetap melakukan pinjaman itu artinya Anda perlu mengontrol pengeluaran.

Tabungan

Jangan pernah menabung di akhir bulan dan menunggu sisa dari pengeluaran. Sebab Anda pasti sulit mengontrol dan akhirnya tidak mampu menabung. Sisihkan uang setelah gajian dan lekas tabung jika ingin mengatur finansial dengan baik.

Tagihan

Untuk tagihan bulanan, sebaiknya Anda membayarnya tepat waktu. jangan sampai telat dalam membayar tagihan karena, bisa menimbulkan dampak buruk pada pengeluaran Anda.

Prioritas pengeluaran

Tak sedikit orang yang mengabaikan prioritas pengeluaran sehingga kondisi keuangannya lebih hancur berantakan. Oleh sebab itu prioritaskan pengeluaran utamakan kebutuhan daripada kemauan.
Menulis pemasukan dan pengeluaran
Ditengah perkembangan zaman yang serba modern ini ternyata masih banyak kalangan yang enggan dalam menulis pengeluaran dan pemasukannya. Jika Anda ingin memiliki manajemen keuangan yang baik, lakukan penulisan pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya.

Kartu kredit

Jiika tidak ingin memiliki kondisi keuangan yang berantakan sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit. Tanpa Anda sadari, penggunaan kartu kredit akan meningkatkan pengeluaran Anda.

Uang tunai

Berkaitan dengan masalah sebelumnya, lebih baik tinggalkan kartu kredit dan selalu berbelanja dengan uang tunai. Dengan demikian, Anda juga tidak akan terbebani dengan tagihan yang lebih besar.
Itulah 8 manajemen keuangan yang sering kali diabaikan.

Jadi, jika Anda ingin memiliki kondisi keuangan yang stabil jangan abaikan 8 hal diatas. Semoga bermanfaat….

0 Response to "Inilah 8 Manajemen Keuangan Yang Kerap Diabaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel